on Saturday, April 13, 2019















Halo!

Udah lama ga blogging lagi, terakhir ngeblog tentang video perpisahan hiks hiks. 
Ya sekarang nih blog gua pake buat ngereview game, dengan judul Review Sotoy Naren wkwkwk. Gua harap dengan review ini gua bisa belajar game design lebih banyak, bisa menyebarkan game yang bagus, overrated, sama jelek. Terus juga semoga bisa dapet duid dari ads wkwk. Oke lanjut ke Review Sotoy Naren.

  • Nama Game : Super Smash Bros Ultimate
  • Platform Review : Nintendo Switch
  • Genre Game : Fighting, Platformer, Party

Mau ngereview Super Smash Bros Ultimate (SSBU) di Nintendo Switch mumpung lagi renggang, game fighting buat semua orang dengan konten yang banyak tapi sayangnya rada repetitif dan difficulty curvenya kocik.

Oke, tbh gua ga begitu suka game fighting soalnya buat pemula game fighting itu susah dipelajari controlnya, tapi kerennya SSBU berhasil bikin game yang easy to learn, hard to master. Jadi controlnya itu ga perlu ngapalin banget movenya dan basic move aja udah bisa cukup jago

Konten SSBU sangat berlimpah sih, gua main 120 jam dan keknya gua baru tamat adventure modenya yaitu World of Light (WoL), blom nyoba semua karakter, classic mode, apalagi online. Terus juga AI CPU nya debes sih, lu kalo main SSBU harus nyoba lawan lv9 CPU nya.




World Of Light

Nah sekarang WoL nya, ini aga mixed sih menurut gua. Positif nya WoL simpel dan kontennya banyak, bisa sampe 40jam main, tapi sayangnya rada repetitif dan difficulty curvenya kocik

Jadi difficulty curvenya itu aneh karena gampang dan susahnya itu ga teratur. Susahnya itu kadang susah yang fair (bagus) tapi juga kadang susah yang bulls*it. Dan kalo udah dapet spirit tertentu, game itu jadi gampang banget (Spiritnya Celebi contohnya)

Susah bulls*it contohnya yang terkenal spiritnya Pauline sama Dr Willy, tapi gua akui boss2nya dan final bossnya susah yang fair jadi experiencenya bagus. Terus repetitif kenapa? ya itu karena WoLnya jadi gampang jadinya ga keliatan mekanik barunya, yang ada masuk-battle-menang

Nah disisi lain SSBU punya banyak mode, mulai dari Smash, Classic, Spirit board, dan Online yang bikin SSBU punya replaybility yang tinggi, sayangnya Onlinenya jepat bgt (+ internet gua juga jepat T_T) jadi ya pikir2 dulu deh kalo ngincer onlinenya, tapi fun kalo berhasil main ko


Image result for rating 4/5

Conclusion

Jadi kesimpulannya nih game gua kasih 4/5 karena punya replaybility yang tinggi tapi rada jepat dibagian tertentu. Game bagus tapi bukan masterpiece sayangnya. Lu kalo mau beli game ini incer multiplayernya (yayalah), terutama multiplayer lokal.