Nah, sekarang lanjut ke part 2nya Tutorial Membuat Game Suit. Part kali ini mengenai g_mode, apakah itu?
Saya sendiri juga ga yakin sih g_mode itu apa wkwkwkkw, tapi yang jelas itu berguna semacam mengganti dari main menu menuju gameplay, gitu gitulah.
Bagaimana cara pemakaian g_mode?
enum modes { _menu, _gameplay};
modes g_mode = _menu;
Nah maksud script di atas ini adalah kita buat semacam... ruang ruang mode game (wkwkwkwk) dengan fungsi enum dan namanya "modes". Nah macam macam ruangnya ada _menu, dan ada _gameplay. Ketika awal dari game, kita mulai ruangnya di _menu, alias mulainya ketika main menu.
Kalo di debug (F5) ya.... hasilnya masih hitam gelap gulita wkkwkwkw
Okedeh, sekarang ke loopnya DarkGDK. Ketika loopnya DarkGDK, kita tulis berikut :
switch (g_mode) {
case _menu :
{
break;
}
case _gameplay :
{
break;
}
}
Maksud dari script di atas adalah, setiap looping darkgdk kita bisa ganti2 g_mode menjadi _menu lah, _gameplay lah, dll. Nah, kalo case _menu dan case _gameplay itu maksudnya ketika _menu alias main menu, ada gambar ini, sedangkan ketika _gameplay nanti ada gambar lain pokoknya begitu2lah.
Hasil akhir ketika di script begini :
Hasil akhir script |
Tetep aja masih hitam ya?? Masih ga ngerti??? wkkwkwkk nanti di part 3 dilanjutkan!!!
History List
Tutorial Membuat Game Suit - part 1 : Menginstall DarkGDK
Tutorial Membuat Game Suit - part 2 : g_mode
0 Komentar:
Post a Comment